Selamat Datang di http://nthoeng.blogspot.com, Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar. | Selamat Datang di http://nthoeng.blogspot.com, Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar. |

Minggu, 05 Agustus 2012

5 Tips Mempercepat Kinerja PC

http://blog.umy.ac.id/flashsite/
Ada ratusan perangkat lunak berbayar untuk mengoptimalkan PC. Beberapa diantaranya dikenakan biaya murah dan mahal.
Bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan uang sama sekali, ada sejumlah cara gratis mengoptimalkan kinerja PC yang ada di dalam sistem operasi Windows.
Berikut ini cara mengoptimalkannya bagi pengguna Windows 7 , Windows Vista dan Windows XP menurut situs lostintechnology:
Singkirkan Program Atau File Tidak Perlu
Hal termudah untuk mengoptimalkan PC, dengan menyingkirkan beberapa sampah pada hard drive. Mulailah hapus file pengunduhan gratis yang Anda lakukan beberapa bulan terakhir, dan trial games.
Setelah selesai melakukannya, gunakan Disk Cleanup. Alat ini berguna membebaskan ruang harddisk dari file tidak berguna, mengganti komponen pilihan Windows yang sudah lama tak terpakai, menghapus file Windows Temporary, file temporary internet serta mengganti file program pengunduhan seperti Java applets atau kontrol ActiveX .
Tingkatkan Kecepatan Akses Data
Cara terbaik untuk mengakses data lebih cepat adalah menjalankan Disk Defragmenter. Anda dapat mengkonsolidasikan semua file terfragmentasi, sehingga masing-masing file mendapatkan ruang tunggal pada hard disk. Untuk menjalankannya klik Start>AllPrograms>Accessories>System Tools lalu pilih Disk Defragmenter.
Deteksi Dan Perbaiki Kesalahan
Langkah selanjutnya adalah gunakan program Error Checking. Utilitas ini didesain untuk memeriksa kesalahan pada sistem file, apakah ada folder atau file yang salah tempat. Selain itu juga memindai bad sector. Pasalnya bad sector dapat memperlambat kinerja hard disk, bahkan membuat file tabungan sulit.
Cara menjalankannya mudah. Klik Start>Computer kemudian klik kanan pada hard disk dengan memeriksa bad sector. Lalu pilih Properties dan klik tab Tools. Terakhir klik Check Now dan pilih Scan And Attempt Recovery of Bad Sectors. Jika ditemukan segera perbaiki.
Temukan Ready Boost (Windows 7 dan Windows Vista)
Jika telah meng-upgrade menjadi Windows Vista atau Windows 7 gunakan alat baru bernama Ready Boost. Ready Boost adalah cara baru menambah memori untuk sistem kinerja PC, dengan menggunakan flash memory (seperti kartu memori atau USB flash drive). Tindakan ini memberikan dorongan kinerja tanpa harus menambahkan memori sebenarnya ke PC.
Terpenting lagi dilakukan plug flash drive atau memory card me PC. Setelah muncul kotak Autoplay, pilih General Options>Speed up my Systems. Lalu ke Properties box, dan klik ReadyBoost. Pilih perangkat Dedicate untuk ReadyBoost atau Use this Device. Selanjutnya pilih slider yang sesuai dengan berapa banyak ruang tersedia yang Anda ingin gunakan.
Hapus Spyware
Lakukan pengunduhan gratis Microsoft Security Essentials yang bisa melindungi PC dari spyware, adware, malware dan virus. Terakhit download Microsoft Windows Malicious Software Removal Tool untuk memeriksa infeksi spesifik dan perangkat lunak seperti Mydoom, Sasser dan Blaster.

Sumber.

0komentar:

Posting Komentar

TwitterDeliciousFacebookDiggStumbleuponFavoritesMore