Selamat Datang di http://nthoeng.blogspot.com, Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar. | Selamat Datang di http://nthoeng.blogspot.com, Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar. |

Selasa, 13 Maret 2012

Mempercepat Loading Blog Dengan Compress HTML, Javascript, dan Css

Hai sobat blogger, kali ini saya akan share mengenai mempercepat loading blog dengan compress HTML, Javascript, dan Css, hal ini akan membuat blog sobat akan lebih cepat dimuat, sehingga pengunjung blog merasa nyaman dengan blog sobat, jadi tidak loading lama, dan juga kalau mereka memakai handphone untuk membuka blog sobat, jadi ngirit pulsa, nah berikut situs-situs penyedia compress HTML, Javascript, dan Css :


1. Untuk compress HTML :

http://www.digitalcoding.com/tools/compress-html.html

Copy paste kode HTML Blog sobat kedalam kotak isian yang disediakan dan compress, Letak script HTML biasanya diantara <body> sampai </body>.

<body>
Kode HTML
</body>

2. Untuk Compress Javascript :

http://yui.2clics.net/ untuk file (.js)
http://refresh-sf.com/yui/ untuk kode Javascript dan file (.js)

Penempatan kode Java Script atau file (.js) di atas atau dibawah kode <head> atau kode </head> jika sobat meletakan file javascript pada blog sobat.

3. Untuk Compress Css :

http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/

Penempatan kode CSS ialah antara kode:

<b:skin><![CDATA[
Kode CSS
</b:skin>

<style type='text/css'>
Kode CSS
</style>

Setelah sobat mengedit template blog sobat, sebaiknya lakukan test kecepatan loading blog sobat.

Semoga Bermanfaat !!!

21komentar:

Tutorial Blog and SEOmengatakan...

mantep juga nih sob. ane coba yah

nurcahyaku10mengatakan...

Program ini saya sendiri belum pernah coba sahabat, kapan aku akan mencobanya :)

Planet Kentirmengatakan...

blog ente kog masih berat sob.,.???

Galihmengatakan...

Silahkan di coba soob !! tp jangan lupa back up template dulu. .
Secepatnya dicoba sob hehehe. .

@planet: Wah gan mending ente pake' situs sederhana dari blog ini saja, ,mungkin koneksi anda kurang ngebut. .

Xpresi4share N Software Promengatakan...

Ane udah pakai cara ini,tapi hati2, kadang template bisa error,lebih baik sih pakai template yg sederhana saja.:-/

Galihmengatakan...

Nah, bener itu gan, ,makannya tadi saran saya untuk memback up dahulu template, ,namun cara ini bekerja pada template ini. .Thankz Kunjungannya. .

Warna Tulisanmengatakan...

nice tip sahabat layak untuk dicoba, thanks sudah berbagi. Salam

Galihmengatakan...

Thankz Soob !!,saya sudah coba sob,

Kocak konyolmengatakan...

:D makasih sob infonya , sangat bermafaat...
kebetulan blog ane lemot banget

Galihmengatakan...

Sama Sama sob !! thankz telah berkunjung !!!

Rizky adi pranatamengatakan...

sangat bermanfaat, mampir balik ia n jangan lupa follownya

holiqmengatakan...

bermanfaat banget gan infonya..langsung coba

Black_IDmengatakan...

Nunpang copas :D

Kunjung balik gan
http://fabolauscheaters.blogspot.com

Advertising dan Huruf Timbul Semarangmengatakan...

kalo artikel ini sangat penting mas,cos kalo lemot web kita siapa yang mau liat,tp td saya coba yg pertama kok gak bisa ke alamat web itu?

Dykrullahmengatakan...

mantab gan,,terima kasih untuk infonya,,

Li Bebekmengatakan...

aku coba satu persatu langkah di atas, lalu hasilnya aku cek dengan pingdom tool, kok tidak ada perubahannya, apa mungkin masih ada kesalahan caraku mengkompresnya,mohon pencerahannya.terimakasih

adymengatakan...

Di coba lagi sob,,hehe

zhenhellamengatakan...

kalo untuk website berbasis cms kek joomla gmana compress html nya gan?

mi nurul hudamengatakan...

tolong dong om, kode html ana itu yg mana? http://minurulhuda961@blogspot.com
tolong doong..

Backlink Dofollowmengatakan...

mantap mas triknya

Siti Munawarahmengatakan...

Thank infonya min

visit bkog saya : http://animagnia.blogspot.com/

Posting Komentar

TwitterDeliciousFacebookDiggStumbleuponFavoritesMore