Selamat Datang di http://nthoeng.blogspot.com, Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar. | Selamat Datang di http://nthoeng.blogspot.com, Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar. |

Selasa, 28 Februari 2012

Mengatasi Program Not Responding Pada Windows 7

Pada umumnya orang yang mendapati komputernya ngadat atau program yang sedang dijalankan tidak respon / not responding, akan menjadi panik dan takut jika terjadi sesuatu pada komputernya, nah di sini akan saya share beberapa tips untuk mengatasi program yang berhenti bekerja atau not responding pada windows 7, agar Anda dapat sedikit lebih tenang jika mendapati komputer Anda dalam keadaan "ngadat", nah berikut tips-tips yang dapat Anda lakukan :

1. Saat program berhenti, klik beberapa kali pada layar program hingga, muncul seperti pada gambar.

Pilih "Close the program" untuk keluar dari program tersebut, dan "Wait for the program to respond" untuk menunggu program berjalan kembali, namun ini memerlukan waktu yang cukup lama dalam melakukan proses.

2. Jika cara 1 belum berhasil, tekan CTRL+Alt+Del secara bersamaan, dan jalankan Task Manager.
 Pada Tab Applications, pilih program yang berhenti tadi, selanjutnya klik End Task. dan akan muncul jendela baru seperti gambar berikut :
Kemudian Klik "End Now", tunggu beberapa saat program akan tertutup.
3. Jika kedua cara tersebut belum berhasil, Restart Komputer Anda, dan jika kursor tidak bergerak, maka tekan dan tahan tombol power pada CPU.

Demikian tips untuk mengatasi program not responding pada windows 7, Semoga Berhasil, dan Bermanfaat !!!

0komentar:

Posting Komentar

TwitterDeliciousFacebookDiggStumbleuponFavoritesMore