Selamat Datang di http://nthoeng.blogspot.com, Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar. | Selamat Datang di http://nthoeng.blogspot.com, Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar. |

Senin, 13 Februari 2012

5 Antivirus Gratis Terbaik untuk Android

HP Android saat ini sudah semakin banyak dipakai oleh orang-orang, bahkan banyak tablet PC yang juga sudah berbasis android. Hal ini berarti semakin banyak juga aplikasi dan data yang disimpan dalam piranti tersebut. Misalnya data kontak, email, sms dan sebagainya. Apabila kita memiliki HP Android maka memilikinya mirip dengan memiliki mini PC yang bisa kita bawa kemana-mana. Cara menginstall atau meng-uninstall-nya pun semudah kita menginstall aplikasi di PC biasa. Seperti layaknya PC biasa Android pun rawan akan terkena malware, virus, worm atau trojan. Untuk itu perlu bagi kita melindungi perangkat Android kita.
Berikut kami coba paparkan beberapa aplikasi Antivirus untuk perangkat Android Anda :

1) Lookout Mobile Security
Aplikasi ini bekerja dengan memonitor semua software  yang terinstall dan men-scan mereka setiap hari atau mingguan. Aplikasi ini memiliki fitur “Find My Phone”  yang dapat menunjukkan perangkat Android kita dalam sebuah peta. Misalnya kita lupa meletakkan HP kita di rumah atau kantor. Ini merupakan salah satu fitur canggih yang disediakan aplikasi ini. Fitur lainnya aplikasi ini juga menscan file-file untuk mengetahui apakah ada virus atau tidak, menghapus data-data yang tidak berguna, dan membackup data-data penting dalam perangkat Android kita.

2) Phone Spam Blocker USA

Apabila kita mendapatkan call spam, sms spam atau miscall yang mengganggu dari orang-orang yang iseng, maka aplikasi ini cocok buat Anda. Aplikasi ini juga  menyediakan update untuk memblokir nomor-nomor yang terdaftar suka menyebarkan spam lewat telepon.

3) Super Security
Aplikasi ini bekerja dengan menggunakan mesin antivirus berbasis cloud computing, yang dapat membasmi banyak malware dan melindungi data-data kita. Fitur-fitur lainnya seperti mencari perangkat yang hilang, antimalware, strongbox.

4) SmrtGuard Mobile Security

Aplikasi ini untuk melindungi perangkat Android kita dari virus. Fitur lainnya ‘Find Phone’ via GPS untuk mengetahui posisi HP kita apabila lupa,’Audio Ping’, ‘Remote Lock’, ‘Call Blocker’ dan ‘SimCard Guardian’.

5) AntiVirus Free

Ini juga antivirus gratis buat Android, selain dapat melindungi perangkat Android kita dari virus, fitur lainnya adalah mencari data-data sampah yang ada di perangkat Anrdroid kita, juga mencari pesan, file atau folder yang bermasalah.

Sumber.

0komentar:

Posting Komentar

TwitterDeliciousFacebookDiggStumbleuponFavoritesMore