Selamat Datang di http://nthoeng.blogspot.com, Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar. | Selamat Datang di http://nthoeng.blogspot.com, Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar. |

Sabtu, 02 Juni 2012

Mengatasi Masalah Compatibility Pada Windows Vista dan 7

Compatibility atau kecocokan aplikasi / software terhadap OS pengguna dapat mempengaruhi kinerja dari aplikasi / software tersebut, aplikasi akan berjalan dengan baik bila compatible dengan OS pengguna, sebaliknya jika aplikasi tidak compatible atau tidak cocok dengan OS, maka aplikasi tersebut tidak akan berjalan dengan baik, meskipun berjalan, akan mengalami crash / bentrok dengan OS misal macet saat startup, dan terjadi sedikit pesan error. Pada Windows Vista dan 7 kita dapat menyetel kecocokan aplikasi yang dianggap tidak compatible dengan Windows Vista / 7, sehingga aplikasi tersebut tetap dapat dijalankan dengan baik, berikut tips set compatibility pada Windows Vista / 7 :

  1. Cari aplikasi yang sekiranya tidak compatible, sebagai contoh "Command & Conquer General".
  2. Klik kanan pada aplikasi tersebut, pilih "Properties".
  3. Selanjutnya pilih tab "Compatibility", centang kotak "Run this program in compatibility mode for :",dan pilih OS yang cocok dengan aplikasi tersebut.
  4. Centang juga kotak "Run this program as an administrator".
  5. Terakhir klik "OK".
Screenshot :
Setting Compatibility
 Semoga bermanfaat.

8komentar:

Unknownmengatakan...

Insyaallah akan saya coba mas... !!
Kebetulan laptop teman ane sama kendala kyk ini ..!

Darmawan Saputramengatakan...

terima kasih infonya sob.
sungguh kreatif sekali dan template blog anda simple.
dan sepertinya anda mempunyai kelebihan tersendiri.
bila ada waktu saya akan berkunjung lagi sob :)


#Semoga Sehat Selalu :)

Orgmengatakan...

Hey Friend, Search Tips And Trick Here!

muarramengatakan...

ternyata seperti itu ya ane baru tahu gan,,
thanks bgt ya atas infonya sangat bermanfaat buat saya yg masih newbie,,,

Hzndimengatakan...

oalah cara seperti in saya mah sudah tahu, btapi gpp lah mungkin yang lain belum tahu hehehe :)

wisnumengatakan...

nice trick sob

Andikamengatakan...

salah satu program ane, gak ada tab compability nya gan..

mohon pencerahannya.. makasih

farezamengatakan...

maap.gan sy punya game diablo yg tidak compatible dengan windows7 saya, padahal dulu itu bisa lancar dimainkan. saya sudah coba cara diatas tapi tetap gk bisa.... mohon balasanya gan...

Posting Komentar

TwitterDeliciousFacebookDiggStumbleuponFavoritesMore